Nisaicha:)#14
http://ichatresnakhoirunnisa.blogspot.com
[Clos]

Senin, 29 Oktober 2012

Makna Sumpah Pemuda ? :-\

Makna Sumpah Pemuda

         Apakah diantara teman-teman ada yang menghapal Sumpah Pemuda? atau tidakhapal sama sekali? Sebagai pelajar yang baik seharusnya kita menghapal Sumpah Pemuda dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Owh iya, Hari Sumpah Pemuda lahir pada tanggal 28 Oktober 1928 dan sampai sekarang tetap di peringati sampai sekarang setiap tahun nya.  Mari kita pahami makna dan arti Sumpah Pemuda!!


Sumpah Pemuda

 Pertama
Kami putra dan putri Indonesia, mangaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia
Ketiga
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

       Makna Sumpah Pemuda bagi masyarakat Indonesia dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi Indonesia.Sumpah Pemuda telah menjadi spirit yang dibangun atas dasar kesamaan nasib dan cita-cita yang memiliki komitmen untuk senasib sepenanggungan sebagai satu bangsa, satu tanah air. Dengan adanya Sumpah Pemuda ini kita harus saling mencintai, menyayangi, dan menghormati sesama manusia. Apalgi kita sebangsa dan setanah air, jika kita mengamalkan Sumpah Pemuda di dalam kehidupan sehari-hari maka Negara kita akan menjadi aman, damai, tertib, dan masyarakatnya saling mengorhmati. Jadi Sumpah Pemuda memiliki banyak makna yang harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari contohnya :
  • Memiliki sikap saling menghormati dan menghargai 
  • Mencintai Negara Indonesia 
  • Mencintai Bahasa dan Tanah Air Indonesia 
  • Menghargai perbedaan 
  • Mencintai perdamaian 
     Nah itu dia makna Sumpah Pemuda jadi mulai sekarang kita harus saling menghargai dan menyayangi, agarkita bisa hiduo damai dan rukun serta menjjadi penerus bangsa yang baik. Oke ;) ;)  ^-^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar